Pages

Subscribe:

Shell Helix Astra 5w30

http://pelengkapotomotif.blogspot.co.id

Shell Helix Astra 5w30-Hello guest, para pecinta otomotif yang selalu dihati. Pasti kalian sudah tidak sabar ya nunggu update terbaru mengenai berita ataupun info terkini dari Plengkap Otomotif pastinya hehe. Tidak apa-apa ya geer sedikit saja he. 

Emm sebelum kita lanjut ke isi artikelnya, Pelengkap Otomotif akan bertanya terlebih dahulu ya untuk kabar para otomotif mania. harapan kami ya tentunya semoga baik-baik saja dan selalu sukses dengan kerya ataupun usahanya masing-masing amin. 

Saya rasa cukuplah untuk pembukaannya,yuk mari kita bahas oli terbaru di bulan maret 2016 ini, penasaran bukan inilah ulasannya. 

Vendor oli terbesar Shell kembali lagi bekerja sama dengan PT. Astra Otoparts.tbk dan mengeluarkan produk terbaru mereka. Jika sebelumnya Shell dan Astra menelurkan produk oli dengan spesifikasi Syntethic, maka kali ini Shell dan Astra mengeluarkan oli dengan spesifikasi Fully Synthetic. 

Jika oli Shell Helix Astra generasi pertama menyandang kekentalan 10w30, maka oli terbaru dari Shell ini memiliki tingkat kekentalan yang lebih encer yaitu 5w30. Selain dari segi keenceran ternyata Shell Helix Astra 5w30 mengalami peningkatan spesifikasi disisi kualitas oli. Jika kita compare antara Shell Helix Astra 5w30 dan Shell Helix Astra 10w30 akan terlihat perbedaan kualitas dimana Shell Helix Astra 5w30 sudah mempunyai API Cervise SN, sementara Shell Helix Astra 10w30 masih menggunakan API Cervise SM. 

Untuk performanya sendiri Shell Helix Astra 5w30 jelas lebih unggul, karena memiliki jarak tempuh mencapai 10.000 km. Sedangkan Shell Helix Astra 10w30, hanya sebatas 5.000 km. Hal itu wajar karena kedua produk ini menyasar segemen yang berbeda. Selain dari segi jarak pemakaian, secara garis besar atau aktualnya Shell Helix Astra 5w30 akan lebih responsif untuk tarikan dibanding pendahulunya. 

Inilah oli terbaru dari Shell yang telah bekerja sama dengan PT Astra Otoparts.tbk. Dan saya yakin  oli ini akan mampu bersaing dengan oli-oli Fully Synthetic dari berbagai merk terkenal seperti motul dan Castrol, atau bahkan Shell Helix Astra 5w30 bisa bersaing sengit dengan saudara seperguruannya yaitu Shell Helix HX8. Ini hanya prediksi saja si hehe. 

Hemm saya rasa cukuplah untuk ulasan produk yang satu ini, cukup menarik secara spesifikasi dan patutnya dicoba ya hehe, rasakan sensasinya dijalanan bak disircuit. 

Berapa harganya ?

Nah berhubung Shell Helix Astra 5w30 sementara hanya ada di Shop&Drive maka jadilah yang pertama untuk mencobanya. Untuk harganya sendiri saya rasa sedang-sedang saja tidak terlalu mahal apabila dibandingkan dengan kualitas dari oli tersebut, only $13,3 atau kurang lebih setara dengan Rp 178.000

Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan tambah lagi untuk pilihan olinya ya. Saya Saliman mengucapkan selamat berbelanja hehe (opps keceplosan), magsudnya selamat beraktifitas kembali, jangan lupa ikuti selalu Pelengkap Otomotif untuk mendapatkan info ringan tapi menarik dalam dunia otomotif, bye.