Pages

Subscribe:

Tipe aki untuk mobil Yaris, Honda Jazz dan Ford Fiesta

Tipe aki untuk  mobil Yaris, Honda Jazz dan Ford Fiesta
Tipe aki untuk  mobil Yaris, Honda Jazz dan Ford Fiesta-Selamat datang para penggemar Otomotif dimana blog ini sangat senang sekali membahas perlengkapan otomotif. Kali ini tidak banyak bicara panjang lebar, pelengkap otomotif akan menyampaikan sesuatu yang mungkin berguna bagi pengendar roda 4. 

Khususnya mobil dengan mobil type hatchback, mobil dengan penumpang 4 orang ini mempunyai kapasitas mesin yang lumayan besar. Untuk kapasitas mesinnya sendiri kisaran 1500cc. Jenis mobil ini banyak digandrungi oleh kawula muda untuk ajang life style misalnya balapan dan mejeng. 

Bodynya yang kecil mampu selap selip dengan mudah dijalanan, ditambah power yang besar. Cocok sekali untuk diperkotaan bukan yang sering macet. Namun lebih enak lagi berkendara dipegunungan yang bebas macet, sekaligus menikmati pemadangan alam. 

Dibalik keunggulan yang dimiliki , mobil ini juga memiliki perawatan yang lumayan mahal jika dibanding dengan mobil jenis niaga. Namun itu semua akan menjadi tak terasa berat bagi pecinta hatchback tentunya. 

Berbicara mobil hatchback yang mayoritasnya matic, maka rawatlah selalu untuk oli maticya setiap 3 kali penggantian oli mesin atau setiap 15.000 km.  Agar perseneling terawat dan terlindungi dari keausan. 

Selain oli , diwajibkan untuk selalu mengecek aki. Karena matic tanpa aki sudah pasti tidak dapat jalan. 

Ini adalah tipe-tipe aki untuk jenis mobil hatchback;

1. Yaris 

Untuk mobil keluaran Toyota ini menggunakan type NS60LS dengan kapasitas 35 Ah

2. Honda Jazz

Sedangkan untuk Honda Jazz menggunakan aki dengan dimensi yang lebih kecil yaitu NS40ZL dengan kapasitas 35 Ah


3. Ford Fiesta

Jenis hatchback yang satu ini berasal dari Amerika Serikat yang memiliki jenis aki berbedadari tipe mobil diatas.  Aki yang digunakan lumayan besar yaitu 52 Ah.


Itu dia sahabat otomotif beberapa merk aki untuk kendaraan anda. Untuk sekedar memberi info, belilah aki di toko-toko terpercaya yang mempunyai barang dengan kualitas nomor satu. Semoga bermanfaat ya, ikuti selalu blog ini untuk mendapatkan info selanjutnya.