Pages

Subscribe:

Jenis-jenis shockbreaker KYB-Otomotif

Jenis-jenis shockbreaker KYB-Otomotif

Jenis-jenis shockbreaker KYB-Otomotif-KYB merupakan sebuah pabrik terbesar di Indonesai yang memprosuksi shockbreaker berkualitas dan mempunyai standard OEM (Original Equipment Manufacturer). Untuk produk KYB sendiri digunakan hampir seluruh produk kendaraan bermotor baik kendaraan roda 4 maupun roda 2. Seperti Toyota, Daihatsu, Mitsubisi, dsb, untuk motornya sendiri digunakan antara lain Yamaha, Vespa, Daytona dan masih banyak lagi.

Untuk alamat kantor pusatnya terletak di Jl. Pegangsaan Dua, Km 2.2, Kelapa Gading, Jakarta Utara,14250 Indonesia.

Sedikit mengenai profil PT. KYB Indonesia, selanjutnya Pelengkap Otomotif akan membahas mengenai 3 jenis  Shock Absosrber untuk mobil dari KYB. Diantaranya ada KYB Premium, KYB Ultra dan KYB Excel-G. 

Sebelum kita mulai membahas 3 produk shockbreaker KYB terseburt, adakalanya kita mengetahui kapan kita harus ganti Shockbreaker untuk kendaraan kita. Nah kapan waktunya kita ganti, atau bagaimana ciri-cirinya?,baik kita simak dibawah ini:

1. Km sudah mencapai 60.000, maka anda harus sudah lebih perhatian lagi terhadap mobil terutama shockbreaker.

2. Ban mengalami keausan yang tidak sama, misal botak bagian luar maupun bagian dalam, hal itu disebabkan oleh ayunan body mobil yang tidak stabil terhadap jalanan yang kurang rata/halus. 

3. Terlihatnya oli keluar dari shockbreaker atau berupa rembesan

4. Jika kita tekan body mobil mengalami guncangan yang berlebih maximal 2 kali, itu menandakan shock telah lemah.

5. Terdengar bunyi yang tidak enak yang berasal dari kaki-kaki, segelah chek shockbreakernya dan komponen-komponen terdekatnya. 

Mungkin begitulah tanda-tanda shockbreaker rusak/lemah dan wajib anda untuk menggantinya. Penggantian dapat dilakukan di bengkel ATPM  maupun bengkel resmi alternatif. Untuk mengganti dibengkel resmi alternatif anda dapat klik Disini.

Setelah mengenal tanda-tanda kerusakannya selanjutnya kita menuju jenis-jenis Shock Absorber untuk mobil anda dan bagaiman keunggulannya. Dalam hal ini KYB selaku pabrik Shock terbesar di Indonesia mempunyai 3 jenis Shock Absorber untuk anda. Inilah 3 jenis shock dari KYB.

1. KYB Premium
KYB Premium

KYB Premium merupakan Shock Absorber jenis Shock yang peredamannya menggunakan jenis oli didalamnnya untuk yang jenis single action. Jenis ini cocok digunakan untuk mobil pribadi yang hanya mengangkut sedikit penumpang. Ketika melewati jalan yang tidak rata akan terasa empuk apalagi jika dibawa sendirian. Hal ini karena jenis Premium karakteristiknya yang soft/lembut. 

2. KYB Ultra 
 KYB Ultra

KYB Ultra merupakan jenis shockbreaker double action, yang cara peredamannya ketika memanjang dan memendek. Komposisi didalam shockbreakernya yaitu Gas dan oli, namun jika dilihat dari presentasenya perbandingan gasa dan olinya sekitar 75 untuk gas dan 25 untuk oli. Dengan gas sebagai daya redam utamnya, maka jenis KYB Ultra sangat cocok untuk anda yang sering membawa beban berat. Keunggulan lain ketika anda berada di jalan tol yang rata dengan kecepatan penuh. Dengan KYB Ultra maka mobil akan menjadi lebih stabil, karena karakteristik dari gas yang memberikan tekanan terhadap ban dan mencengkram erat kejalanan. 

3. KYB Excel-G

KYB Excel-G

KYB Xcel-G merupakan jenis shockbreaker yang daya peredamannya menggunakan full oli, layaknya KYB Premium, namun untuk yang jenis ini langsung dibuat di Japan. Berbeda dengan KYB Premium yang masih menggunakan teknologi single action, KYB Xcel-G sudah double action. Namun ada juga type Premium yang double action. Mengenai KYB Xcel-G, shockbreaker ini cocok bagi anda yang menginginkan kenyamanan lebih karena karakteristik shock ini balance. Artinya baik bebam berat ataupun ringan sama-sama stabil dan nyaman tentunya. 

Mungkin itu jenis-jenis shockbreaker dari KYB yang cocok untuk mobil anda. Pilih sesuai kebutuhan anda, karena fungsi shock pada intinya untuk meredam gertaran yang membuat baik pengendara dan penumpang nyaman. Cukup sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Semoga artikel ini cukup membantu bagi anda yang ignin mengganti Shockbreakernya. 

Pelengkap Otomotif mengucapkan, Salam Otomotif...